Kamis, 13 November 2008

Coba Bayangkan!!

Seandainya Program acara televisi di negara kita adalah seperti ini:





Tentu kita tidak akan merasa cemas, ketika anak-anak kita menonton TV. Tidak ada peringatan dari stasiun TV tentang status acara (Semua Umur, Bimbingan Orang Tua, atau Dewasa). Tapi sayangnya, stasiun TV kita belum cukup kaya, dan belum cukup dewasa. Karena mereka masih sering tergiur oleh target bagaimana mencapai keuntungan maksimal tercapai, tanpa memikirkan dampaknya. Stasiun TV kita masih harus disuapi oleh oknum-oknum yang memang berkepentingan menghancurkan generasi muda.

Kapan ya, kira-kira bisa terwujud?
Semoga bukan hanya mimpi, kita mempunyai stasiun TV yang mandiri. Salut untuk Al-Jazira. Ketika stasiun TV lain koor menyuarakan "A" ketika perang Iraq berlangsung, tapi Al-Jazira berani berteriak lantang "Z". Semoga lahir Al-Jazira yang lain di Indonesia. Amien.
Salut juga untuk TV 9 Malaysia dan PH (production house) mereka Les Coupaque Production dengan film UPIN dan IPINnya. Mereka benar-benar bisa mengkonsep format acara yang tidak hanya bisa mendatangkan nilai komersil, tetapi mengandung nilai edukasi yang tinggi.

Sekali lagi, kapan kita bisa????

Tidak ada komentar: